Wisata Malam Jogja Super Kece

ADVERTISMENT

Sindu Kusuma Edupark Wisata Malam Jogja Yang Syahdu

Wisata malam jogja menyenagkan nih kayanya?. Hayo siapa yang tak pernah berlibur ke kota yang sangat terkenal dengan pariwisatanya ini, ya minimal liburan sekolah la ya. Karena sering tuh terdapat bus-bus pariwisata yang lalu lalang di Yogyakarta dengan plat luar kota bahkan luar Jawa lho. Ok buat anda yang tak pernah berlibur ke Yogyakarta, setidaknya pernah lah ya mendengan nama kota ini, karena banyak lho setting-setting film yang berlatar belakang Yogyakarta. Atau buat anda yang sering ke Yogyakarta, ga bosen-bosen kan ke kota yang sangat istimewa ini. Nah bagi anda anak-anak gaul yang suka nongkrong-nongkrong malam gitu, untuk hal yang fositif dong ya tentunya. Jogja pun punya tempat wisata malam jogja yang asik-asik dan kece-kece lho. Mau tau apa aja?. Berikut beberapa wisata malam jogja yang recommended banget.

  1. Jalan Malioboro

Belum ke jogja kalau anda belum menikmati suasana malam di Jl Malioboro. Anda suda tau apa arti nama Malioboro?. Jadi nama “malioboro berasal dari bahasa sansekerta yang artinya “karangan bunga”. Sebenarnya Jl Malioboro sih biasa-biasa saja tanpa adanya pasar gede, pasar bringharjo dan kampung pecinan di sebelah di sebelah selatan jaln malioboro. Hhemmm ini sih surganya belanja, anda pasti suka kan dengan yang namanya belanja?. Nah di kawasan Jl Malioboro ini anda bisa belanja apapun untuk oleh-oleh maupun untuk yang lainnya. Trik berbelanja di wisata malam di jogja kota ini, anda harus pinter-pinter nawar ya, karena biasanya penjual menawarkan harga yang cukup tinggi. Banyak sekali cendera mata unik yang bisa anda temukan di tempat wisata malam jogja ini seperti kerajinan dari rotan, wayang kulit, aneka kerajinan bambu, blangkon dan masih banyak lagi. Yang unik dari wisata malam jogja malioboro adalah tatanan kota yang penuh dengan lampu-lampu nan cantik. Ditambah susana khas para seniman yogyakarta sungguh memberikan nuansa yang begitu romantis. Berlibur ke Jl maloboro atau skedar menghabiskan akhir pekan disini terasa sangat menyenangkan. Lengkapi wisata malam jogja 24 jam di malioboro bersama siapun baik itu keluarga, pasangan ataupun teman. Nah bagi anda yang punya pasanan, wajib deh rasanya mengajak pasangan anda ke tempat yang romantis satu ini. Satu kali anda datang kesini, dijamin anda bakal rindu untuk kembali ke tempat yang istimewa ini. Masih kurang segala sesuatu yang ada di Jl malioboro, anda sebaiknya mengunjunjugi titk nol kilometer yang menjadi muara jalan malioboro. Ditempat ini banyak sekali anak-anak muda, komunitas-komunitas seni yang bisa anda temui disini. Yang lebih seru adalah anda bisa berpoto-poto ria bersama orang dengan kostum karakter yang lucu-lucu deh. Di titik nol kilometer ini juga sering diselenggarakan event-event besar lho.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Wisata malam yogyakarta 2017 ini terbilang baru lho di jogja lho. Sindu kusuma edupark ini merupakan taman lampu yang terletak di Jl Jmbon, Dea Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Wisata malam jogja terbaru ini buka mulai jam 3 sore sampai jam 10 malam. Taman lampu sindu kusuma edupark dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektar ini memberikan sensasi ligh festival spektakuler yang akan memanjakan mata anda saat melihatnya. Tempat wisata malam jogja ini cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Berbagai wahana permainan pun tersedia disini seperti cinema 8D, Kursi Mabur, Pit Egrang, Cakra Manggilingan dan masih banyak lagi. Tiket masuk SKE ini cukup murah yakni untuk dewasa 70 rbu/orang sudah termasuk naik 11 wahana, dan untuk anak-anak 50 rbu/orang sudah termasuk naik 11 wahana juga. Teknologi taman lampu SKE ini didatangkan dari Korea. Wah keren banget bukan?. Taman lampu disini dibagi beberapa tema, ada tema couple, tema jembatan, tema laut dan masih banyak lagi. Euits jangan lupa bawa camera ya saat ke tempat ini, karena apalah arti liburan jika tak anda abadikan. Minimal untuk koleksi pribadi atau lebihnya untuk promosi tempat yang anda tuju jika anda mengunggah poto-poto jempretan anda ke sosmed.

Selain beberapa tempat wisata di Jogja yang asikbanget anda kunjungi saat malam hari, menyantap kuliner jogja malam hari pun tak kalah menyenangkan. Mau tau apa aja kuliner jogja spesial malam hari. Berikut beberapa kuliner malam hari jogja yang harus anda coba. Misalnya Gudeg Bromo, biasanya makan gudeg pagi hari, tapi menikmati gudeg malam haripun tak kalah enaknya. Nah gudeg yang ini buka khusus menjelang malam lho yakni jam 11 malem, wow keren kan?. Bagi anda manusia nokturnal yang doyan laper malem-malem gitu gak usah khawatir ya. Gudeg Bromo ini sangat legendaris karena sudah dirintis sejak tahun1984 lho. Gudeg Bromo terletak di jl gejayan utara kampus Sanata Dharma. Ayo lengkapi wisata malam joga anda dengan kulineran malam yang enak-enak. Ini lah ulasan saya mengenai wisata malam jogja, bagaimana dengan anda?.

Intip Juga Artikel Kami Yang Lain.

ADVERTISMENT

Sindu Kusuma Edupark Wisata Malam Jogja Yang Syahdu

Jalan Malioboro Wisata Malam Jogja Super Kece

Wisata Malam Jogja Jalan Malioboro Yang Romantis

Wisata Malam Jogja Sindu Kusuma Edupark Yang Cantik

ADVERTISMENT
4 weeks ago Tommy 17 Views