Wisata Bojonegoro yang Mistis tapi Manis

ADVERTISMENT

Menikmati Kuliner Wisata Bojonegoro Yang Lezat

  1. Kayangan Api

Kayangan api merupakan wisata Bojonegoro 2017 yang sedang hits lho akhir-akhir ini, apa anda pernah mengunjungi tempat wisata Bojonegoro yang unik ini?, jika belum maka segela lah rencanakan liburan anda ke tempat wisata Bojonego Kayangan Api. Tempat wisata Bojonegoro Kayangan Api lokasinya berada di Dusun Butoh, Ngasem, Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Anda pasti bertanya-tanya, apa itu kayangan api, mengapa dinamakan kayangan apai?. Objek wisaya kayangan api merupakan sumber api yang tak pernah padam sekalipun terletak di tengah-tengah hutan lindung. wisata Bojonegoro kayangan api sendiri merupakan fenomena geologi yakni keluarnya gas dari dalam tanah. gas yang keluar pun tersulut api sehingga api ini tak pernah padam meskipun hujan tujun, menarik bukan?. Menurut warga sekitar api kayangan merupakan tempat bersemayamnya Mbah Kriyo Kusumo seorang empu yang sering membuat alat-alat pertanian yang berasal dari kerajaan Majapahit. Untuk mengakses tempat wisata kayangan api ini, anda akan terebih dahulu melewati hutan lindung dengan pohon jati yang menjulang tinggi-tinggi. Kemudian setelah anda samapi dilokasi wisata Bojonegoro yang sat ini, gapura dengan jajaran tiang pun akan menyambut anda. Nah ditengah- tiang tersebut terdapat lingkaran batu yang mengeluarkan gelombang panas, disinilah tempat api tersebut bersemayam. Apakah anda tahu? Bahwa api di tempat wisata Bojonegoro ini dianggap sangat sacral oleh warga setempat. Mungkin karena warga setempat telah mempercayai bahwa kayangan apai adalah tempat bersemayamnya Mbh Kriyo seperti yang saya ceritakan tadi. Sehingga api-api disini hanya boleh digunakan saat ada upacara penting seperti upacara Jumenengan Ngarsodalem Hamengkubuwano X. upacara tersebut dilakukan dengan menabuh gending punya mbah KriyoKusumo. Selain itu masih ada hal mistis lain lho dari tempat wisata Bojonegoro Kayangan api ini yaitu sumur blutuk. Sumur blutuk merupakan sebuah sumur yang lokasinya tak jaug dengan sumber api, sumur ini dalamnya 2 meter. Dan yang unik dari tempat wisata Bojonegoro (sumur tua) ini adalah sumber air didalamnya terlihat seperti air mendidih yang berbungu blukutuk blukutuk. Nah inilah yang kemudian sumr ini dinamakan sumur blukutuk. Yang lebih luar biasanya meskipun air sumur terihat mendidih tapi jika disentuh air ini terasa dingin seperti air biasanya.  Biasa air sumur di tempat wisata Bojonegoro ini selalu dijadikan obat berbagai macam penyakit, menarik sekali bukan?. Harga tiket masuk tempat wisata Bojonegoro kayangan api ini cukup murah yakni 7.500/orang saja.

  1. Negeri Atas Angin.

Tempat wisata Bojonegoro negeri atas angina berlokasi di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tempat wisata atas angina ini menjadi favorit travelers karena banyaknya spot poto yang indah-indah disini. Nah bagi anda yang bingung mencari lokasi pemotretan Prewedding, tempat ini bisa anda jadikan alternative lho. Kemudian bagi anda yang ingin sekedar berjalan-jalan dengan pasangan di tempat wisata bojonegoro atas angina ini terdapat sebuah bukit yang bernama bukit cinta. Di bukit inilah pemandangan sunrice maupun sunset begitu luar biasa. Anda penasaran kenapa bukit ini dinamakan bukit cinta?. Mari kita cari tahu sejarahnya. Bukit cinta ini konon menurut masyarakat sekitar adalah tempat pertemuan Raden Atas Aji dengan Dewi Sekar Sari sepasang kekasih dari kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya konon tinggal di lokasi bukit cinta sekarang hingga akhir hayat mereka. Wisata Bojonegoro sangat kaya akan cerita sejarah yang melatarbelakanginya, sesuatu yang sangat menark tentunya. Di tempat wisata Bojonego atas angina ini pemandangan yang dapat anda saksikan begitu indah dengan alam yang hijau menyegarkan. Negeri atas angina merupakan salah satu tempat wisata Bojonegoro photos yang intagramable banget lho, jadi kamu harus mencoba berpoto-poto ria di tempat wisata Bojonegoto yang sangat cantik ini. untuk dapat sampai ke lokasi anda bisa bergabung dengan tour ataupun berkendara sendiri juga tak kalah serunya. Di tempat wisata Bojonegoro ini juga telah tersedia warung-warung makan maupun penginapan, jadi tak usaha khawatir lagi untuk memutuskan berlibur ke tempat wisata Bojonegoro atas angin ya.

  1. Wisata Bojonegoro (kuliner).

Tak lengkap rasanya jika anda berlibur ke tempat wisata Bojonego tetapi anda tidak meluangkan waku untuk icip-icip makanan khas setempat. Karena tempat wisata Bojonegoro dalam hal kuliner juga tak kalah potensinya dengan tempat wisata Bojonegoro yang lain. Beberapa rekomendasi kliner Bojonegoro yang selain terkenal juga mempunyai rasa yang pantastis. Misalnya pempek wongkito 19, rica-rica bebek alun-alun Bjonegoro, pondok tempe penyet bu trisno, tamosa resto, Bakwan Mr Gundule, Mie Ayam Yudi dan masih banyak lagi. ayo lengkapi wisata Bojonegoro anda dengan hidangan yang enak-enak tersebut, ini ulasan menurut saya lho, lalu bagaimana dengan anda?.

Simak Juga Artikel Menarik Kami Lainnya.

ADVERTISMENT

Luar Biasa Pemandangan Negeri Atas Angin Wisata Bojonegoro Yang Indah

Anehnya Kayangan Api Wisata Bojonegoro Yang Mistis Tapi Manis

Menikmati Kuliner Wisata Bojonegoro Yang Lezat

ADVERTISMENT
1 month ago Tommy 20 Views