Wisata Pati Yang Selalu Dinanti

Sebelum anda mngenal berbagai wisata Pati yang menarik untuk anda kunjungi, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu profil daerah yang satu ini. Jadi Pati merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.  Kabupaten Pati berbatasan di sebelah utara dengan laut jawa, di sebelah timur dengan Kabupaten Rembang, di sebelah selatan dengan kabupaten Blora dan di sebelah barat dengan kabupaten Jepara. Kabupaten Pati ini sebagain wilayahnya adalah dataran rendah serta terdapat rangkaian pegunungan kapur di sebelah utara. Pati mempunyai sungai besar yang kadang sering meluap saat hujan besar yaitu sungai juwana. Terlepas dari itu kabupaten ini memiliki potensi wisata yang cukup tinggi terutama wisata alamnya. Penasaran wisata Pati apa saja yang bisa anda kunjungi. Berikut beberapa wisata Pati yang recomended banget untuk anda.

  1. Argo wisata Jolong

Desa wisata Jolong merupakan salah satu wisata Pati terbaru yang harus anda kunjungi lho, karena argo wisata ini menyimpan begitu banyak pesona alam yang sayang untukanda lewatkan. Argowisata Jolong ini terkenal sebagai tempat perkemahan, nah bagi anda yang suka ngecamp-ngcamp gitu, bisa nih di argowisata jolong. Selain itu di argowisata ini juga terdapat banyakperkebunan kopi serta pabriknya yang legendaris abis karena sudah ada sejak jaman Belanda. Penasaran kan bagaimana pengolahan kopi itu?. Nah anda bisa belajar tuh di pabrik kopi yang ada di wisata pati Jolong ini. Harus menyiapkan tenaga yang lumayan ekstra ya untuksampai ke lokasi argowisata Jolong. Karena medan yang anda lalui tak mudah. Anda akan melewati tanjakanserta turunan yang tajam, jadi harus hati-hati ya. Tapi bagi anda yang menyukai tantangan, tempat yang satu ini cocok banget deh buat anda coba. Tiket masuk Argowisata ini sangat lah murah yakni 5 rbu/orang saja, anda sudahbisa menikmati air terjun Grenggengan, taman bunga, taman keluarga dan rumah pohon. Waaaw murahsekali kan? Selain itu kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini adalah terapi ikan, flying, fox, rumah balon. Tapi untuk menikmati kegiatan yang saya sebut barusan, anda akan dikenakan biaya tambahan 10 rbu/orang. Bagi anda anak muda pecinta alam mih, kawasan ini erupakan salah satu rute untuk mencapai puncak tertinggi pegunungan Muria yaitu puncak Songolikur dan puncak Argojembangan. Di puncak tersebut anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah tiada duanya. Lokasi argowisata Jolong ini berda  di Desa rakitan, Dadirejo, Margorejo, Kabupaten Pati.

  1. Juwana Water Fantasy (JWF)

Wisata Pati Juwana yang satu ini cocok banget untuk anda jadikan wisata keluarga lho. Karena JWF ini merupakan tempat rekreasi kelurga yang menyediakan berbagai wahana permainan yang menyenagkan tentunya. Lokasi JWF ini berada di Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. JWF ini ini memiliki banyaksekali wahana yang bisa anda nikmati seperti  kolam tumpah, kolam arus, seluncuran air, bacak air, kolam renang dewasa. Dan tak cukup disini meskipun namanya juwana water fantasy, tapi anda tak hanya bisa menikmati permainan air saja. Karena wisata pati juana ini juga terdapat permain daratan yaitu flying fox, bumper car, gua hantu, mini train, gakart, trambolin dan masih banyak sekali. Baik wahana air maupun dataran semua cocok untuk dinikmati semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak ya. Untuk tiket di JWF ini ada dua macam tiket yakni tiket normal dan tiket terusan. Tiket terusan merupakan tiket sudah termasuk semua wahana yang akan anda nikmati yakni 45 rbu/orang. Sedangkan tiket normal belum termasuk tiket wahana yang anda nikmati yakni 25 rbu/orang. Bagaimana menarik bukan? Anda bisa memilih tiket yang mana yang sesuai keinginan dan sesuai kantong anda pastinya.  Fasilitas penunjang pun cukup tersedia di wisata Pati yang satu ini seperti mushola, tempat parkir luas, toilet bersih dan smoking area.

Bagaimana menarik-menarik kan wisata Pati ini, untuk melengkapi eksplore wisata Pati anda, saya sarankan anda menikmati wisata kuliner Pati nya juga. Karena Pati mempunyai cita rasa kuliner yang sudah terkenal ho di kalangan wisatawan. Mau tau kuliner khas Patiyang dimaksud apa saja. Banyak sekalikuliner khas Pati yang enak-enak misalnya pertama Mangut Ndas Manyung. Mangun ndas mayung merupakan olahankepala ikan besar yang dimasak dengan cara mangut. Untuk menemukan olahan yang satu ini cukup gampang kok, karena sudah tersedia di berbagai warung makan di Pati. Kedua, Petis Runting. Petis runting merupakan olahan balungan kambing yang disantapdengan kuah kentalkayaakan rempah. Waw rasanya jangan ditanya, enak banget deh. Salah satu tempat yang menyediakan petis runting yang enak banget bisa anda temui di desa Runting, Tambahrejo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Inilah ulasan saya terkait wisata Pati, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Ungaran Semarang Yang Mempesona


Wisata Ungaran bisa menjadi alternative liburan anda saat di Semarang lho guys, mau tau apa saja tempat wisata Ungaran yang bisa anda jumpai?. Sebelum membahas itu mari kita kenali dulu profil kota yang satu ini. Jadi Ungaran merupakan ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kota Ungaran ini terbagi menjadi dua yakni Ungaran barat dan Ungaran timur. Tau gak Ungaran terkenal dengan kota seribu rumah makan lho, wah kenapa ya kira-kira?. Hal ini karena kota Ungaran ini merupakan jalur utama perlintasan dari Semarang menuju Solo dan Yogyakarta. Sehingga di sepanjang jalan tersedia banyak sekali rumah makan bagi pengendara untuk beristirahat dan mengisi perut mereka. Selain banyak sekali rumah makan yang bisa anda temui di sepanjang jalan Ungaran ini. Kota Ungaran juga mempunyai potensi wisata yang cukup tinggi dan juga menarik. Berikut beberapa wisata Ungaran yang recommended banget untuk anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan.

  1. Umbul Sidomukti

Wisata Ungaran Sidomukti merupakan tempat wisata alam di Semarang yang sangat populer di kalangan wisatawan. Hal ini karena pesona keindahan alam dari umbl Sidomukti sangatlah mempesona. Bagaimana tidak letak umbul sidemukti yang berada di lereng gunung gunung ungaran, gunung tertinggi di Kabupaten Semarang otomatis akan membuat umbul sidomukti begitu cantik pemandangan alamnya. Lokasi tepat wisata Unggul Sidomukti ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Ungaran. Kegiatan utama yang bisa anda lakukan di Umbul ini tentunya berenang dong. Ada 4 buah kolam renang bertingkat mulai dari yang paling dalam sampai yang paling dangkal yang biasanya untuk anak-anak. Berhubung tempat ini berada di ketinggian 1200 mdpl sehingga air kolam nya pun sangat dingin, seger banget deh. Yang sangat menarik adalah saat anda berenang anda akan menyaksikan pemandangan kota Semarang dari atas ketinggian. Berenang di umbul Sidomukti dengan suasana Ungaran yang dingin sangatlah syahdu deh. Eits ga hanya berenang saja lho yang bisa anda nikmati di wisata Ungaran Bandungan ini. Karena berbagai kegiatan lain pun tak kalah serunya untuk anda coba seperti menunggang kuda, outbound, adrenalin games, flying fox camping dan masih banyak lagi. Semuanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung  penginapan serta pondok lesehan dengan makanan yang enak-enak banget. Untuk harga tiket masuk Umbul Sidomukti ini cukup murah yakni 8 rbu/orang saat weekday dan 10 rbu/orang saat weekend belum termasuk ongkos wahana yang ingin anda coba ya. Buat anda yang ingin nongkrong-nongkrong setelah cape menikmati berbagai permainan di umbul ini. di umbul sidomukti ini terdapat beberapa café salah satunya yang terkenal adalah café pondok kopi. Untuk mencapai ke pondok kopi dari area kolam renang anda hanya perlu naik keatas.

  1. Bukit Cinta Ungaran

Wisata Ungaran 2017 yang baru hits akhir-akhir ini siap-siap deh akan membuat anda baper namanya aja bukit cinta. Gak perlu saya kasih tahu kan anda harus kesini bersama siapa hehe. Bukit cinta ini letaknya di pinggir rawa pening yang hits juga di Semarang. Pemandangan dari bukit sangatlah indah, rawa pening yang begitu menangkan dan hamparan hijau ohon-pohon sekitar sungguh membuta tempat ini begitu romantic. Makanya tak heran kalau di tempat ini biasanya orang-orang menghabiskan akhir pecan bersama pasangan. Garagara ini juga bukit ini kemudian dinamakan bukit cinta. Disini juga terdapat mitos lcunya, katanya kalau pasangan datang kesini bakalan putus. Seperti yang saya ilang, ini hanyalah mitos belaka hehe. Tiket masuk bukit cinta ini lumayan murah lho yakni 6 rbu/orang saja. Ayo segera ajak pasangan anda untuk menciptakan kenangan indah di tempat yang juga indah ini. sedikit sejarahmengenai bukit cinta nih, jadi dulunya tempat ini merupakan tempat tinggi yang digunakan oleh pemerintah hindia Belanda sebagai gardu untuk memantau tanaman eceng gondog yang terhampar rapi di rawa pening. Tujuannya adalah untuk mengenadlikan tanaman eceng gondog agar tidak menggangu jalanya pembangkit listrik tenaga air yang dibnagun oleh belanda. Setelah Indonesia merdeka, tempat ini pun diambil alih oleh pemerintah dan dijadikan Gardu Pemandangan Alam Rawa Pening.

Untuk melengkapi wisata Ungaran anda, sebaiknya anda mengeksplore kuliner ungaran yang sudah cukup terkenal lho di kalangan wisatawan, mau tau kuliner khas Ungaran apa saja. Ada banyak sekali kuliner khas ungaran yang bisa anda jumpai saat berwisata Ungaran misalnya Tahu Bakso. Tahu bakso di ungaran ada dua macam ada tahu bakso basah dan tahu bakso kering. Tahu bakso basah bisa langsung dimakan ya tak perlu digoreng karena sudah direbus, jadi sudah mateng. Sedangkan tahu bakso kering bisa anda jadikan oleh-oleh, dan digoreng dirumah menggunakan telur agar lebih nikmat. Bagaimana tertarik untuk mengeksplore wisata Ungaran. Inilah ulasan saya terkait wisata Ungaran, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Solo Kaya Akan Keindahan Peradaban Jawa Tengah

Keraton, batik dan pasar klewer menjadi simbol identitas kota dan wisata Solo. Bahkan dinamika perekonomian yang akan menjadi tolak ukur maju mundurnya untuk otonom tidak terlepas dari ketiga hal tersebut. layaknya perekonomian sebuah kota yang didominasi oleh kegiatan pariwisata dan perdagangan barang dan jasa, begitu juga halnya dengan kota Solo atau nama lainnya Kota Surakarta. Keraton Kasunan Surakarta Hadiningrat dan Pura mangkunegaran yang eksis sejak tahun 1745 menjdikan Solo sebagai poros sejarah, budaya seni yang memiliki nilai jual. Nilai jual tersebut termanifestasi melalui bangunan-bangunan kuno, tradisi kerajaan yang masih terpelihara, dan karya seni yang sangat menakjubkan. Yang semakin menambah daya tarik wisata Solo adalah tatanan masyrakatnya yang tak lepas dari sentuhan kutural dan spiritual keraton. Untuk mengenal lebih dekat tentang wisata Solo, kita mulai dari wisata solo murah yang tak akan menguras terlalu dalam dompet anda. Wisata solo tersebut diantaranya:

  1. Wisata Solo Air Terjun Tawangmangu

Wisata Solo (air terjun tawangmangu) lokasinya berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Tiket masuk wisata Solo ini lumayan murah hanya 6 rbu/orang saja. Air terjun Tawangmangu ini termasuk dalam kawasan Hutan Wisata Grogongan Sewu. Grogongan itu sendiri berasal dari bahasa jawa “Grojongan” yang artinya air terjun dan “sewu” arinya seribu. Tapi bukan berarrti air terjun disini jumlanya ada seribu. Melainkan kata seribu, berasal dari penggunan istilah pada jaman daluhu yaitu seribu pecak (satuan jarak yang digunakan untuk mengukur ketinggian air). Wisata Solo air terjun ini memiliki dua pintu masuk, yaitu lewat jalur bawah dan jalur atas. Jika anda memilih jalur atas, anda harus menuruni beberapa anak tangga untuk mencapai air terjun. Tapi jika anda memilih jalur bawah, anda akan melewati sebuat jembatan yang mempunyai mitos tentang cinta. Mitos apa itu sekiranya? Mitosnya adalah apabila sepasang kekasih melewati jembatan ini maka hunbungan mereka akan berakhir atau putus. Jika gam au putus, maka anda bisa memilih jalur atas. Padahal jembatan yang mempunyai mitos cinta tersebut memeliki pemandangan yang sangat romantis apalagi kalau anda gunaka untuk berfoto.

  1. Wisata Solo Keraton Surakarta

Seperti yang saya paparkan sebelumnya bahwa keraton Surakarta merupaka icon wisata Solo Jawa Tengah yang harus anda kunjungi. Suasana yang jawa banget dan seolah-olah anda berada di jaman kerajaan terhalu. Pohon beringin yang berdiri megah, gerbang keraton yang berwarna putih dengan pahatan symbol Solo akan menyambut kedatangan anda. Kamu cukup membayar 10 rbu untuk bisa masuk kedalam keraton dan 15 rbu ntuk wisatawan mancanegara. Untuk menambah pengetehuan anda tentang Keraton Surakarta, anda akan dipandu oleh seorang abi dalem yang fasih berbahasa inggris dan meguasai seluk beluk budaya Solo yang semakin membuat wisata Solo anda lebih menarik.

  1. Wisata Solo Pasar Ngarsopuro

Pasar Ngarsopuro akan melengkapi wisata Solo malam anda, maka tak boleh anda lewatkan. Pasar ini lokasinya berada di Jl Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta.  Pasar ini buka hanya pada hari Sabtu dan minggu pukul 19.00-21.00. Malem mingguan di Pasar ini pastinya asik bersama pasangan ataupun keluarga. Berbagai barang kerajinan yang Solo banget bisa anda temui di wisata Solo yang satu ini seperti batik, macam-macam souvenir, produk UKM, dan makanan khas Solo.

  1. Wisata Solo Pasar Klewer

Wisata Solo yang satu ini sangat terkenal dengan harga yang sangat murah-murah. Jika anda berlibur ke Solo, sempatkan waktu anda untuk berbelanja disini. Pasar ini merupakan pasar tekstil terbesar di Solo dan yang menarik letak pasar ini bersebelahan dengan Keraton Surakarta. Wisata Solo (Pasar Klewer) terdiri dari 4 lantaiyang sudah dilengkapi dengan lift dan escalator. Pasar ini juga sangat bersih dan tentunya bikin nyaman berbelanja. Yang baru dari wiata Solo (pasar klewer) ini telah adanya basement yang cukup luas untuk perkir kendaraan. Selain wisata Solo yang murah-murah tersebut, alternatif baru dari Wisat Solo 2017 yang kekinian dan cocok buat anak muda maupun orang tua diantaranya:

  1. Wisata Solo Alun-alun kidul (alamat: Gajahan, Pasar Kiwon, Kota Surakarta).
  2. Taman Sriwedari (alamat: Jl Slamet Riyadi, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta salah satu wisata Solo kota remonded).
  3. Benten Vastenburg (alamat: Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta).
  4. Taman Patung Kuda Manahan (alamat: Jl MT Haryono, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta).
  5. Taman Balekambang (alamat: Jl Balekambang No 1, Banjarsari, Kota Surakarta).
  6. Pandawa Water World (alamat: Gedangan, Grogol, Sukoharjo).
  7. Solo Square (alamat: Jl Brigjen Slamet Riyadi, No 451, Laweyan, Pajang Laweyan, Surakarta).
  8. Pasar Gede Harjonagoro (alamat: Jl Urip Sumoharjo, Jebres, Kota Surakarta).
  9. Museum Batik Danar Hadi (alamat; Jl Brigjen Slamet Riyadi, no 261, Sriwedari, Surakarta).

 

 

 

Wisata Semarang Yang Tak Boleh Terlewatkan

Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata yang tak diragukan lagi. Wisata semarang sangatlah beragam, mulai dari wisata wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya dan masih banyak lagi. Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Maka tak heran jika Semarang sangat berkembang pariwisatanya. Berikut beberapa wisata Semarang terbaru 2017 misalnya:

  1. Pantai Marina

Semarang juga mempunyai pantai-pantai yang indah dengan pemandangan eksotis loh. Salahsatu wisata Semarang Pnatai adalah Pantai Marina. Pantai ini lokasinya berda di Jl Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawangsari, Semarang. Tiket masuk wisata Semarang pantai ini murah banget yaitu 5 rbu/orang saja. Pantai Marina terbentuk dari hasil reklamasi pantai di kawasan Semarang yang sebelumnya merupakan hutan bakau. Pemerintah setempatpun mengelola tempat ini dengan baik, sehingga bisa dijakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang masih segar.wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan hutan bakau sekitar pantai ini dengan menggunakan kapal yang telah disediakan oleh petugas. Jumlah kapalnya pun cukup banyak. Fasilitas yang lain pun tersedia seperti arena balap mobil, ban renang, dan gazebo yang terletak disepanjang panta. Untuk anda yang suka berfoto, wisata semarang pantai ini banyak tersedia spot-spot poto yang keren loh. Wisata Semarang alam yang satu ini pokoknya recommended banget bagi anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama.

  1. Taman Lele

Wisata Semarang yang satu ini cukup unik loh, dari namanya saja Taman Lele. Anda pasti penasaran kan?. Taman lele bukan berarti banyak lelenya loh. Tapi ceritanya dulu ditempat ini terdapat pohon beringin yang dibawahnya ada mata air yang terdapat banyak ikan lele. Taman lele adalah wisata Semarang untuk anak yang menyajikan pemandangan danau yang sejuk sangat cocok untuk bermain anak bersama keluarga. Lokasi Wisata Semarang Taman lele ini berada di Jl Raya Wali Snggo km 10Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Taman lele buka setiap hari dengan harga tiket yang sangat murah yaitu 3 rbu/orang pada hari sening-sabtu dan 3500/orang pada hari minggu. Di tempat wisata Semarang yang satu ini terdapat danau buatan, anda pun bisa naik perahu bebek untuk mengililingi danau ini dengan harga  10 ribu tiap perahu. Selain danau tersedia pula kolam renang yang terdapat kebun binatangnya. Binatang-binatang tersebut misalnya buaya, ular piton, buruk merak dan masih banyak lagi.

  1. Lawang Sewu

Pernah dengar Lawang Sewu? Bangunan bersejarah yang ada di Semarang ini harus anda kunjungi loh. Wisata Semarang Lawang Sewu adalah bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1903-1907 yang terdiri dari 5 bangunan utama. Pertama, gedung A yang merupakan bangunan utama Lawang sewu. Kedua, Gedung B yang letaknya bersebelahan dengan gedung A dan saat ini digunakan sebagai ruang pamer perjalanan sejarah Lawang SEWU. Ketiga, gedung C adalah pusat imformasi wisata Semarang Lawang Sewu. Terahir adalah gedung D dan gedung E. Tiket masuk wisata Semarang Lawang Sewu cukup murah yakni 10 rbu/orang. Lokasi Lawang Sewy berada di Komplek Tugu Muda, Jl Pemuda, Sekayu, Semarang. Yang istimewa dari lawang sewu adalah balkonnya, karena dari balkon tersebut anda bisa melihat langsung pemandangan kota Semarang yang indah. Penamann Lawang Sewu karena banyaknya pintu yang ada ditempat ini.

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Kalau wisata Semarang yang satu ini sangat asyik buat nongkrong menghabiskan akhir pekan anda. Jalan pahlawan adalah tempat wisata Semarang malam hari yang sangat ramai dan tempatnya pun sangat indah. Aneka makanan dan minuman pun banyak anda temukan ditempat ini. Biasanya wisata Semarang yang satu ini mulai rame pengunjung pada jam  18.00. kemudian pada hari minggu tempat Wisata Semarang ini biasanya dijadikan acara Car Free Day yang berlangsung dari jam 05.00 hingga jam 09.00 wib. Jika anda berlibur ke Semarang, jangan lupa untuk bersantai-santai ria di wisata semarang yang satu ini.

Selain beberapa wisata Semarang yang saya rekomndasikan diatas. Semarang juga mempunyai tempat wisata Semarang instargam buat kamu yang suka berfoto. Tempat-tempat tersebut diantaranya: pertama, Gardu Pandang Lereng Kelir. Gardu pandang ini lokasinya berada di Dusun Brongkol, Desa Gertas, Kecamatan Jambu, Kota Ambarawa, Semarang. Kedua, Pondok Kopi adalah sebuah cafe yang letaknya dibawah kaki gunung Ungaran. Ketiga, wisata alam Bantir Hills yang letaknya berada di bukit Bantir, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Keempat, Setya Aji Flawer Farm yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang. Wisata semarang yang satu ini adalah spot poto yang hits banget di Semarang dengan background bunga-bunga yang cantik.

 

 

 

 

 

 

 

 

Wisata Pekalongan Recommended Banget

Sebelum mengenal berbagai tempat wisata Pekalongan yang menarik-menarik untuk anda kunjungi. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu rofil daerah yang satu ini ya. Pekalongan semruakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah dengan ibukotanya adalah Tajen. Kab Pekalongan berbatasan dengan Laut Jawa di utara, kab Batang di timur, Kab Banjarnegara di selatan dan juga kab Pemalang di barat. daerah yang satu ini berada di jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Oleh karena letaknya yang strategis tersebut, maka tak heran jika Pekalongan mempunyai potensi wisata yang cukup potensial. Ada banyak objek wisata yang bisa anda nikmati di Pekalongan ya, berikut beberapa wisata Pekalongan yang recommended banget untuk anda.

  1. Museum Batik Pekalongan

Sebagai daerah yang identic sekali dengan batik nih, kita awali dengan wisata yang berhubungan dengan batik ya yakni museum batik. Museum batik merupakan salah satu wisata Pekalongan jawa tengah yang ramai pengunjung lho. Di museum ini anda bisa elajar segala sesuatu mengenai batik tentunya. Museum ini diresmikan oleh presiden SBY pada tahun 2006 silam dengan bangunan yang digunakan ialah bekas balai kota Belanda yang begitu megah dan sangat artistic. Bagian dalam museum pun sangat kental dengan nuansa Belanda nya gitu. Wisata pekalongan 2017 ini ruangannya terbagi menjadi tiga ruangan, ada ruang perpustakkan, ruang audio visual, dan ruang kedai batik, lengkap dengan ruang pembuatan batik yang terbuka untuk siapa saja. di ruang pameran tersedia berbagai koleksi batik tua hingga batik modern, lengkap banget deh. Nah batik nya pun tak hanya batik khal Pekalongan saja ya, namun batik-batik khas Nusantara semua ada di museum ini. puas melihat koleksi-koleksi batik, anda juga bisa beljar membatik dengan alat tradisional lho yakni menggunakan canting berisi malam. Kemudian untuk ruang audio visual anda akan diperkenalkan dengan sejarah batik. Museum batik yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi deh, karena sangat serat akan edukasi nya gitu.

  1. Wisata alam Linggo Asri

Wisata Pekalongan Linggo sari merupakan kawasan yang menawarkan paket wisata lengkap dan terpadu. Karena di tempat ini anda bisa melakukan berbagai kegitan yang asik dan memacu adrenalin juga seperti outbound, kemping dan juga rafting yang super seru. Lokasinya berada di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kawasan ini merupakan daerah perbukitan dengan ketinggian 700 mdpl . Wisata alam yang satu ini sangat terkenla di kalangan wisatawan dan menjadi wisata favorit di Pekalongan. Disini anda bisa menikmati panorama alam yang begitu memikat, juga terdapat juga beberapa koleksi langka. Di kawasan lingo sari ini juga ada kebun binatang mini nya. Di kebun binatang mini ada beberapa koleksi satwa mulai dari berbagai burung, ayam merak dengan kandang-kandang besar lengkap dengan lokasi pemancingan nya juga lho. Kemudian ada jug ataman bermain anak yang cukup luas dan lengkap, jadi anda bisa tuh mengajak anak-anak ke kawasan lingo sari ini. mereka pasti senang bermain di alam terbuka dengan udara yang menyegarkan. Untuk fasilitas nya pun sudah lengkap, mulai dari area parkir luas, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lagi. tiket masuk wisata alam lingo sari ini cukup murah lho yakni hanya 5 rbu/0rang saat weekday dan 11 rbu/orang saat weekend saja. Nah ada yang menarik nih, yang perlu anda ketahui di kawasan wisata alam ini. biasanya disini setiap tahunnya ada acara Tumpeng Megono atau masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan acara syawalan. Acaranya biasnaya diselenggarakan pada hari ke tujuh bulan Syawal dengan menyediakan berbagai kuliner has Pekalongan yang disajikan di sepanjanag wisata Pekalongan Linggo sari ini. Dan anda pun bisa menikmatinya secara gratis lho, wah menyenangkan sekali ya.

Anda pasti tertarik kan dengan beberapa tempat wisata Pekalongan yang saya rekomendasikna untuk anda. Makanya ayo segera rencanakan liburan anda bersama keluarga, teman maupun sahabat e kota batik yang satu ini. Nah sekarang saat nya anda mengenal berbagai macam kuliner khas Pekalongan yang harus anda coba saat berada di sini ya. Masa sudah ke Pekalongan ga mencoba wisata kuliner nya, kan kurang gimana gitu. Ada banyak sekali kuliner Pekalongan yang bisa anda temui dan nikmati salah satu nya adalah Sego Megono. Sego megono merupakan menu sarapan orang Pekalongan yang harus nih anda coba. Megono sendiri adalah nagka muda yang diiris tipis-tipis kemudian di masak dengan cara di oseng. Nasi hangat plus oseng nagka muda kemudian tambahkan potongan tempe goreng, membuat makanan ini begitu enak deh di lidah. Dan jangan lupa minum nya es teh, biar semakin nikmat gitu. Inilah ulasan saya terkait wisata Pekalongan, bagaimana dengan anda?.

Wisata Dieng Surganya Alam Indonesia

Jawa Tengah mempunyai kota yang berhawa sejuk layaknya kota-kota yang ada di Jawa Barat. kota tersebut adalah Wonosobo. Di kota ini terdapat beberapa objek wisata yang menarik dan mempesona, salah satunya adalah wisata Dieng. Dieng merupakan suatu daerah di Wonosobo yang mempunyai julukan negeri diatas angin. Karena lokasinya berada di ketinggian 200 meter diatas permukaan laut yang otomatis membuat kota ini sangat sejuk. Ada yang menarik dari daerah ini, setiap bulan Agustus di Dieng terdapat upacara adat pencukuran rambut anak gimbal atau sering disebut anak gembel yang tinggal di dataran tinggi Dieng. Berdasarkan kepercayaan warga setempat, anak gembel merupakan anugerah dari dewa sehingga patut disyukuri. Pengunjungpun dapat menyaksikan upacara adat tersebut serta boleh mengabadikannya lewat poto. Berbagai wisata Dieng pun menarik untuk anda kunjungi seperti wisata Dieng 2017, Wisata Dieng terbaru, wisata Dieng Banjarnegara dan masih banyak lagi. Berikut beberapa wisata Dieng yang saya rekomendasikan untuk anda.

  1. Telaga Warna

Objek Wisata Telaga Warna merupakan salah satu wisata Dieng Wonosobo 2017 yang sedang hits akhir-akhir ini. Seperti namanya (telaga warna) air telaga nya memang bisa berubah-berubah warnanya kadang hijau, biru laut, kuning. Hal ini terjadi karena wisata Dieng telaga ini memiliki kandungan sulfur yang banyak. Wisata Dieng (Telaga Warna) letaknya berada di ketinggian 200 meter diatas permukaan laut yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang menawan. Wisata Dieng ini lokasinya berada di Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tiket masuk wisata Dieng (Telaga Warna) pun cukup murah yakni 10 rbu/orang saja. Untuk pengunjung disarankan sudah meninggalkan tempat ini sebelum malam karena biasanya pada sore hari dataran tinggi Dieng telah tertutup kabut. Selain itu jika anda ingin melihat Telaga Warna dari kitinggian, anda bisa ke Batu Pandang yang berada di belakang Dieng Theater, dari tempat ini anda bisa mendapatkan view telaga warna yang sangat indah.

  1. Bukit Sikunir

Wisata Dieng Jateng yang satu ini menawarkan panorama indah yang terkenal dengan Golden Sunrise nya. Ya tempat ini merupakan tempat Sunrice  paling indah di Indonesia. Sehingga tek heran banyak sekali wisatawan yang ingin menyaksikan sunrice yang beritu cantik disini. Wisata Dieng Bukit Sikunir terletak di ketinggian 2.350 mdpl. Wisata Dieng Bukit Sikunir letaknya berada di Desa Sambungan. Desa tersebut merupakan desa tertinggi di Jawa dengan ketinggian 2300 meter diatas permukaan laut. Di kaki bukit Sikunir terdapat sebuah telaga yang indah dan airnya pun sangat jernih, telaga tersebut adalah telaga Cebong. Anda bisa Memandang Telaga Cebong dari puncak Sinukir sungguh menakjubkan. Biaya yang anda keluarkan untuk menikmati indahnya wisata Dieng (bukit Sikunir) cukup murah yakni 5 rbu/orang.

  1. Dieng Plateu Theater

Selain wisata yang berbau alam yang menjadi ciri khas Dieng. Wisata Dieng yang lain yang tak kalah menyenangkannya adalah Dieng Plateu Theater. Wisata Dieng (Dieng Plateu Theater) merupakan gedung pertunjukan yang akan memutar film tentang dataran tinggi Dieng dalam durasi waktu 23 menit setiap film, mulai dari sejarah, budaya maupun kondisi geografis Dieng. Jika anda berlibur ke Dieng sebaiknya terlebih dahulu anda mengunjungi wisata Dieng yang satu ini. Agar anda mempunyai bekal pengetahuan tentang objek wisata yang lainnya. Untuk masuk gedung pertunjukan ini anda cukup membayar 4 rbu/orang. Wisata Dieng Plateu Theater lokasinya berada di lereng bukit Sikendil, sekitar 1,5 km dari pertigaan masuk Dieng. Gedung ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2007.

  1. Gunung Prau

Gunung Prau merupakan gunung tertinggi di Dieng. Dri atas pucak gunung ini kita bisa melihat seluruh pemandangan eksotis dataran tinggi Dieng. Untuk sampai ke puncak gunung ini butuh perjuangan yang lumayan, karena gunung ini cukup tinggi yakni 2565 meter. Tapi tenang rasa lelah akan segera terbayar saat anda sampai puncak gunung Prau. Dari atas puncak anda bisa melihat indahnya Telaga Pengilon dan juga Telaga Warna. Waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini adalah saat kemarau. Biasanya pada bulan Juli-September akan banyak sekali wisatawan yang mendaki ke gunung Prau. Wisata Dieng (gunung prau) juga selain memiliki pemandangan yang indah, juga terdapat tumbuh-tumbuhan unik misalnya kantong semar dan bunga Daisy.

  1. Telaga Pengilon

Wisata Dieng telaga pengilon letaknya bersebelahan dengan telaga warna. Nama telaga pengilon ini bermula dari cerita sejarah jaman dulu karena airnya yang jernih. Sehingga sering dipake putri kerajaan untuk bercermin. Karna airnya yang jernih kita pun dalam melihat ikan-ikan yang ada dalm telaga ini, menarik bukan?. Ada mitos yang menarik di telaga ini. yakni jika anda berkaca di air telaga dan bayangan yang muncul menampakan wajah yang enak dilihat berarti hati anda bersih. Dan sebaliknya jika anda berkaca, bayangan yang muncul menampakan wajah yang tidak enak dilihat berarti hati anda belum bersih. Harga tiket masuk wisata Dieng ini cukup murah yakni 10 rbu/orang.