Wisata Pati Yang Selalu Dinanti

Sebelum anda mngenal berbagai wisata Pati yang menarik untuk anda kunjungi, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu profil daerah yang satu ini. Jadi Pati merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.  Kabupaten Pati berbatasan di sebelah utara dengan laut jawa, di sebelah timur dengan Kabupaten Rembang, di sebelah selatan dengan kabupaten Blora dan di sebelah barat dengan kabupaten Jepara. Kabupaten Pati ini sebagain wilayahnya adalah dataran rendah serta terdapat rangkaian pegunungan kapur di sebelah utara. Pati mempunyai sungai besar yang kadang sering meluap saat hujan besar yaitu sungai juwana. Terlepas dari itu kabupaten ini memiliki potensi wisata yang cukup tinggi terutama wisata alamnya. Penasaran wisata Pati apa saja yang bisa anda kunjungi. Berikut beberapa wisata Pati yang recomended banget untuk anda.

  1. Argo wisata Jolong

Desa wisata Jolong merupakan salah satu wisata Pati terbaru yang harus anda kunjungi lho, karena argo wisata ini menyimpan begitu banyak pesona alam yang sayang untukanda lewatkan. Argowisata Jolong ini terkenal sebagai tempat perkemahan, nah bagi anda yang suka ngecamp-ngcamp gitu, bisa nih di argowisata jolong. Selain itu di argowisata ini juga terdapat banyakperkebunan kopi serta pabriknya yang legendaris abis karena sudah ada sejak jaman Belanda. Penasaran kan bagaimana pengolahan kopi itu?. Nah anda bisa belajar tuh di pabrik kopi yang ada di wisata pati Jolong ini. Harus menyiapkan tenaga yang lumayan ekstra ya untuksampai ke lokasi argowisata Jolong. Karena medan yang anda lalui tak mudah. Anda akan melewati tanjakanserta turunan yang tajam, jadi harus hati-hati ya. Tapi bagi anda yang menyukai tantangan, tempat yang satu ini cocok banget deh buat anda coba. Tiket masuk Argowisata ini sangat lah murah yakni 5 rbu/orang saja, anda sudahbisa menikmati air terjun Grenggengan, taman bunga, taman keluarga dan rumah pohon. Waaaw murahsekali kan? Selain itu kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini adalah terapi ikan, flying, fox, rumah balon. Tapi untuk menikmati kegiatan yang saya sebut barusan, anda akan dikenakan biaya tambahan 10 rbu/orang. Bagi anda anak muda pecinta alam mih, kawasan ini erupakan salah satu rute untuk mencapai puncak tertinggi pegunungan Muria yaitu puncak Songolikur dan puncak Argojembangan. Di puncak tersebut anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah tiada duanya. Lokasi argowisata Jolong ini berda  di Desa rakitan, Dadirejo, Margorejo, Kabupaten Pati.

  1. Juwana Water Fantasy (JWF)

Wisata Pati Juwana yang satu ini cocok banget untuk anda jadikan wisata keluarga lho. Karena JWF ini merupakan tempat rekreasi kelurga yang menyediakan berbagai wahana permainan yang menyenagkan tentunya. Lokasi JWF ini berada di Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. JWF ini ini memiliki banyaksekali wahana yang bisa anda nikmati seperti  kolam tumpah, kolam arus, seluncuran air, bacak air, kolam renang dewasa. Dan tak cukup disini meskipun namanya juwana water fantasy, tapi anda tak hanya bisa menikmati permainan air saja. Karena wisata pati juana ini juga terdapat permain daratan yaitu flying fox, bumper car, gua hantu, mini train, gakart, trambolin dan masih banyak sekali. Baik wahana air maupun dataran semua cocok untuk dinikmati semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak ya. Untuk tiket di JWF ini ada dua macam tiket yakni tiket normal dan tiket terusan. Tiket terusan merupakan tiket sudah termasuk semua wahana yang akan anda nikmati yakni 45 rbu/orang. Sedangkan tiket normal belum termasuk tiket wahana yang anda nikmati yakni 25 rbu/orang. Bagaimana menarik bukan? Anda bisa memilih tiket yang mana yang sesuai keinginan dan sesuai kantong anda pastinya.  Fasilitas penunjang pun cukup tersedia di wisata Pati yang satu ini seperti mushola, tempat parkir luas, toilet bersih dan smoking area.

Bagaimana menarik-menarik kan wisata Pati ini, untuk melengkapi eksplore wisata Pati anda, saya sarankan anda menikmati wisata kuliner Pati nya juga. Karena Pati mempunyai cita rasa kuliner yang sudah terkenal ho di kalangan wisatawan. Mau tau kuliner khas Patiyang dimaksud apa saja. Banyak sekalikuliner khas Pati yang enak-enak misalnya pertama Mangut Ndas Manyung. Mangun ndas mayung merupakan olahankepala ikan besar yang dimasak dengan cara mangut. Untuk menemukan olahan yang satu ini cukup gampang kok, karena sudah tersedia di berbagai warung makan di Pati. Kedua, Petis Runting. Petis runting merupakan olahan balungan kambing yang disantapdengan kuah kentalkayaakan rempah. Waw rasanya jangan ditanya, enak banget deh. Salah satu tempat yang menyediakan petis runting yang enak banget bisa anda temui di desa Runting, Tambahrejo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Inilah ulasan saya terkait wisata Pati, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Yogyakarta Kaya Akan Nilai Sejarah

Berbicara mengenai wisata Yogyakarta seakan tidak habisnya menjadi topik pembicaraan. Bagaimana tidak, kota yang mempunyai julukan daerah istimewa ini mempunyai begitu banyak cerita sejarah maupun peninggalan sejarah yang masih terjaga baik sampai saat ini. Berikut adalah  Wisata Yogyakarta yang erat kaitannnya dengan bidang sejarah dan arkeologi. Hal ini berguna untuk pengetahuan edukasi, yang mana Yogyakarta terkenal dengan kota pendidikan, dengan sederetan kampus dan beribu-ribu mahasiswa yang belajar di kota ini. Macam-macam wisata Yogyakarta candi yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan sekaligus menambah wawasan antara lain:

  1. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan

Wisata Yogyakarta Candi Prambanan lokasinya berada di Desa Karangasem, Kelurahan Bokoharjo Kecamatan Prabanan Sleman, DIY. Bangunan kuno yang terletak pada ketinggian 154 mdpl ini dinamakan Candi Prambanan karena letaknya berada di daerah Prambanan, sedangkan nama lain dari Candi Prambanan yaitu Candi Loro Jonggrang. Nama tersebut diambil dari legenda Loro Jonggrang putri Prabu Boko yang menolak pinangan Bandung Bondowoso. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan adalah gugusan candi hindu terbesar di pulau Jawa yang dipenuhi dengan relief-relief hasil karya seni para seniman pada masa kekuasaan Dinasti Sanjaya abad IX. Gugusan Candi Prambanan terdiri atas 16 bangunan candi besar dan kecil, yang berlatarbelakang agama budha dan hindu. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan merupakan kawasan yang terbagi dalam 3 halaman memusat dengan ketinggian halamn yang makin ke tengah makin tinggi. Harga tiket masuk Candi Prambanan Rp 40.000/orang.

  1. Wisata Yogyakarta Situs Keraton Ratu Boko

Wisata Yogyakarta Ratu Boko adalah situs purbakal yang lokasinya berada di wilayah Dusun Dawung Desa Sembirejo Kecamatan Prambanan, Sleman DIY. Wisata Yogyakarta Situs ini terletak pada ketinggian 195,97 mdpl ini merupakan kumpulan sejumlah sisa bangunan kuno yang berada kira-kira 3 km sebelah selatan dari gugus Candi Prambanan. Keseluruhan luas kawasan wisata Yogyakarta Situs ini adalah sekitar 160.989 m persegi. Situs ini merupakan bekas keraton yang memiliki fungsi lain yaitu sebagai benteng dan diperkirakan sudah digunakan orang pada abad VIII yaitu pada masa Wangsa Sailendra dari Kerajaan Medang. Situs ini menyajikan pemandangan yang sangat indah, bahkan seringkali digunakan sebagai tempat shooting video atau untuk pemotretan preweding dengan latar situr yang kental akan suasana romantis. Harga tiket masuk Situs Ratu Boko Rp 25.000/orang.

  1. Wisata Yogyakarta Candi Sambisari

Wisata Yogyakarta Candi Sambisari terletak di Desa Sambisari, Kelurahan Purwomartani, kecamatan Kalasan, Kab. Sleman. Candi ini ditemukan pada bulan Juli 1966 secara tidak sengaja oleh seorang petani bernama Karjowinangun saat ia sedang mencangkul sawah. Reruntuhan candi dalam keadaaan terpendam terpendam dalam tanah sedalam 6,5 meter yang mungkin merupakan hasil letusan gunung Merapi pada awal abad XI. Wisata Yogyakarta Candi Sambisari dibangun pada awal abad IX yaitu pada masa pemerintahan raja Rakai Garung zaman Kerajaan Mataram Kuno. Kompleks Candi Sambisari merupakan candi Hindu yang terdiri atas candi utama dan tiga buah candi perwara. Harga tiket Candi Sambisari relatif lebih murah daripada Candi Prambanan dan Situs Ratu Boko yakni Rp 5000 saja per orang. selain wisata Yogyakarta yang bersifat edukasi ini, Yogyakarta masih mempunyai destinasi wisata lain yang sangat recomended untuk mengisi liburan anda. Berikut Beberapa Wisata Yogyakarta 2017 yang harus anda coba.

  1. Bukit Panguk Kediwung
  2. Bukit Mojo Gumelem
  3. Kebun Buah Mangunan
  4. Jembatan Pantai Timang
  5. Bukit Pengilon
  6. Bukit Teletubbies
  7. Bukit Cendana
  8. Jurang Tembelan
  9. Seribu Batu Songgo Langit
  10. Pinus Pengger.

Selanjutnya yang unik dari Yogyakarta adalah wisata Yogyakarta malam hari yang cocok digunakan untuk nongkrong-nongkrong ria bersama teman, pasangan maupun keluarga. Tempat tersebut diantaranya:

  1. Jalan Legendaris Malioboro
  2. Alun-alun Kidul
  3. Kawasan Titik Nol Kilometer
  4. Taman Pelangi
  5. Bukit Bintang
  6. Sendratari Ramayana
  7. Tugu Jogja
  8. Sekatenan yang diadakan setaun sekali setiap perayaan maulud nabi Muhamad SAW.

Selain wisata malam yang dapat anda nikmati di jogja ada wisata Yogyakarta untuk anak yang wajib anda coba. Tempat-tempat wisata tersebut diantaranya:

  1. Jogja Bay Water Park tempat wisata Yogyakarta hits akhir-akhir ini.
  2. Sindu Kusuma Edu Park.
  3. Monumen Jogja Kembali.
  4. Taman Pintar.
  5. Kraton Yogyakarta.
  6. Upside Down World Jogja.
  7. Kebun Binatang Gembira Loka.
  8. Museum Anak Kalong Tangga.

 

 

 

 

Bagi anda tentu tau dong film AADC (ada apa dengan Cinta 2) yang super duper bikin baper abis. Sehingga lokasi shooting film AADC akhir-akhir ini banjir pengunjung. Berikut ada beberapa wisata Yogyakarta aadc yang mempunyai spot romantis antara laina:

  1. Puntuk Setumbu.
  2. Rumah Doa Bukit Rhema.
  3. Klinik Kopi Jl Kaliurang.
  4. Restoran Ibu ageng.
  5. Wisata Yogyakarta Pantai Parangkusumo dan yang lainnya.

Wisata Ungaran Semarang Yang Mempesona


Wisata Ungaran bisa menjadi alternative liburan anda saat di Semarang lho guys, mau tau apa saja tempat wisata Ungaran yang bisa anda jumpai?. Sebelum membahas itu mari kita kenali dulu profil kota yang satu ini. Jadi Ungaran merupakan ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kota Ungaran ini terbagi menjadi dua yakni Ungaran barat dan Ungaran timur. Tau gak Ungaran terkenal dengan kota seribu rumah makan lho, wah kenapa ya kira-kira?. Hal ini karena kota Ungaran ini merupakan jalur utama perlintasan dari Semarang menuju Solo dan Yogyakarta. Sehingga di sepanjang jalan tersedia banyak sekali rumah makan bagi pengendara untuk beristirahat dan mengisi perut mereka. Selain banyak sekali rumah makan yang bisa anda temui di sepanjang jalan Ungaran ini. Kota Ungaran juga mempunyai potensi wisata yang cukup tinggi dan juga menarik. Berikut beberapa wisata Ungaran yang recommended banget untuk anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan.

  1. Umbul Sidomukti

Wisata Ungaran Sidomukti merupakan tempat wisata alam di Semarang yang sangat populer di kalangan wisatawan. Hal ini karena pesona keindahan alam dari umbl Sidomukti sangatlah mempesona. Bagaimana tidak letak umbul sidemukti yang berada di lereng gunung gunung ungaran, gunung tertinggi di Kabupaten Semarang otomatis akan membuat umbul sidomukti begitu cantik pemandangan alamnya. Lokasi tepat wisata Unggul Sidomukti ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Ungaran. Kegiatan utama yang bisa anda lakukan di Umbul ini tentunya berenang dong. Ada 4 buah kolam renang bertingkat mulai dari yang paling dalam sampai yang paling dangkal yang biasanya untuk anak-anak. Berhubung tempat ini berada di ketinggian 1200 mdpl sehingga air kolam nya pun sangat dingin, seger banget deh. Yang sangat menarik adalah saat anda berenang anda akan menyaksikan pemandangan kota Semarang dari atas ketinggian. Berenang di umbul Sidomukti dengan suasana Ungaran yang dingin sangatlah syahdu deh. Eits ga hanya berenang saja lho yang bisa anda nikmati di wisata Ungaran Bandungan ini. Karena berbagai kegiatan lain pun tak kalah serunya untuk anda coba seperti menunggang kuda, outbound, adrenalin games, flying fox camping dan masih banyak lagi. Semuanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung  penginapan serta pondok lesehan dengan makanan yang enak-enak banget. Untuk harga tiket masuk Umbul Sidomukti ini cukup murah yakni 8 rbu/orang saat weekday dan 10 rbu/orang saat weekend belum termasuk ongkos wahana yang ingin anda coba ya. Buat anda yang ingin nongkrong-nongkrong setelah cape menikmati berbagai permainan di umbul ini. di umbul sidomukti ini terdapat beberapa café salah satunya yang terkenal adalah café pondok kopi. Untuk mencapai ke pondok kopi dari area kolam renang anda hanya perlu naik keatas.

  1. Bukit Cinta Ungaran

Wisata Ungaran 2017 yang baru hits akhir-akhir ini siap-siap deh akan membuat anda baper namanya aja bukit cinta. Gak perlu saya kasih tahu kan anda harus kesini bersama siapa hehe. Bukit cinta ini letaknya di pinggir rawa pening yang hits juga di Semarang. Pemandangan dari bukit sangatlah indah, rawa pening yang begitu menangkan dan hamparan hijau ohon-pohon sekitar sungguh membuta tempat ini begitu romantic. Makanya tak heran kalau di tempat ini biasanya orang-orang menghabiskan akhir pecan bersama pasangan. Garagara ini juga bukit ini kemudian dinamakan bukit cinta. Disini juga terdapat mitos lcunya, katanya kalau pasangan datang kesini bakalan putus. Seperti yang saya ilang, ini hanyalah mitos belaka hehe. Tiket masuk bukit cinta ini lumayan murah lho yakni 6 rbu/orang saja. Ayo segera ajak pasangan anda untuk menciptakan kenangan indah di tempat yang juga indah ini. sedikit sejarahmengenai bukit cinta nih, jadi dulunya tempat ini merupakan tempat tinggi yang digunakan oleh pemerintah hindia Belanda sebagai gardu untuk memantau tanaman eceng gondog yang terhampar rapi di rawa pening. Tujuannya adalah untuk mengenadlikan tanaman eceng gondog agar tidak menggangu jalanya pembangkit listrik tenaga air yang dibnagun oleh belanda. Setelah Indonesia merdeka, tempat ini pun diambil alih oleh pemerintah dan dijadikan Gardu Pemandangan Alam Rawa Pening.

Untuk melengkapi wisata Ungaran anda, sebaiknya anda mengeksplore kuliner ungaran yang sudah cukup terkenal lho di kalangan wisatawan, mau tau kuliner khas Ungaran apa saja. Ada banyak sekali kuliner khas ungaran yang bisa anda jumpai saat berwisata Ungaran misalnya Tahu Bakso. Tahu bakso di ungaran ada dua macam ada tahu bakso basah dan tahu bakso kering. Tahu bakso basah bisa langsung dimakan ya tak perlu digoreng karena sudah direbus, jadi sudah mateng. Sedangkan tahu bakso kering bisa anda jadikan oleh-oleh, dan digoreng dirumah menggunakan telur agar lebih nikmat. Bagaimana tertarik untuk mengeksplore wisata Ungaran. Inilah ulasan saya terkait wisata Ungaran, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Surabaya Yang Tak Boleh Terlewatkan

Pariwisata merupakan salah satu sector yang penting dalam pengembangan perekonomian suatu daerah. Surabaya sebagai kota perdagangan jasa tentu saja tak melupakan potensi wisata yang dimilinya. Wisata Surabaya saat ini berkembang cukup signifikan, sehinngga tak kalah dengan kekayaan objek wisata di kota besar lainnya. Seperti Jakarta, Bandung, Medan dan Yogyakarta. Surabaya sendiri memiliki peranan penting dalam sejarah nIndonesia, karena berbagai peristiwa banyak terjadi dan tentunya melibatkan warga Surabaya. Bangunan-bangunan peninggalan sejarah pun banyak anda temukan jika berlibur ke Surabaya. Berikut beberapa rekomendasi Wisata Surabaya jika anda berlibur ke kota pahlawan yang indah ini.

  1. Ciputra Waterpark

Wisata Surabaya (Ciputra Waterpark) merupakan taman hiburan denga area seluar 5 hektar ini menyediakan aneka permainan dan atraksi yang sangat menarik. Ciputra Waterpark merupakan wisata Surabaya 2017 yang kekinian banget dan cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Lokasi wisata Surabaya ini berada di kawasan waterpark Boulevard,Citraland, Sambikerep, Made, Surabaya yang buka mulai jam 1 siang sampai jam 7 malam. Harga tiket yangharus anda keluarkan untuk menikmati wisata Surabaya (Ciputra Waterpark) ini adalah 110/orang saat weekday dan 130 rbu/orang saat weekend, harga keduanya sudah termasuk cinema 5D dan voucher belanja, menarik bukan?. Banyak sekali wahana-wahana disini yang bisa anda coba antara lain:

  1. Sinbad Playground: drum air raksasa yang berisi 3000 liter.
  2. Roc Thunder Ride: wahana meluncur melalui terowongan yang tingginya 15 meter.
  3. Racer Slider: wahana meluncur dengan tinggi menara 10 meter dan lintasan sepanjang 20 meter.
  4. Marina lagoon: kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman 40 cm.

Nah bagi anda yang suka dengan hal-hal berbau diskon atau promo. Tenang saja wisata Surabaya yang satu ini memiliki beberapa promo khusus yang tersedia untuk anda. Promo-promo terseut misalnya bagi kamu pelajar atau mahasiswa mendapat diskon 50% saat weekday dan 30% saat weekend, hemat dikantong tapi tetap bisa bermain seru kan?. Tapi ada syaratnya lho yaitu membawa fotocopy Katu pelajar/kartu mahasiswa dan menunjukannya kepada petugas loket pembelian tiket. Mudah kan?.

  1. Gunung Bromo

Wisata Surabaya Bromo sangat terkenal baik di telinga orang lokal maupun dari luar wilayah Surabaya. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. Gunung ini statusnya gunng berapi yang masih aktif. Pemandangan di tempat ini pun sungguh luar biasa indahnya, sehingga tak heran kalau wisata Surabaya yang satu ini sering sekali dijadikan shooting berbagai acara tv. Lokasi wisata Surabaya gunung Bromo terletak diantara 4 kabupaten yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

  1. Pasar Malam Kodam Brawijaya

wisata Surabaya mala mini sudah berada sejak tahun 2000an. Awalnya tempat ini merupakan tempat kegiatan khusus kegiatan kemiliteran. Namun lambat laun menjadi wisata malam yang unik dan ramai. Wisata Surabaya malam ini lokasinya berada di Jl Raden Wijaya No 2, Sawunggaling, Monokromo, Surabaya yang mulai ramai pada jam 18.00-23.00. seperti pasar-pasar malam pada umumnya, wisata Surabaya Pasar malam ini juga menyediakan berbagai stand-stand belanjaan baik yang berhubungan dengan style seperti baju, celana, daster dll. Kuliner malam yang lezat-lezat pun banyak tersedia disini seperti bakso, soto, martabak, gado-gado, siomay, batagor dan masih banyak lagi. untuk mengunjungi wisata Surabaya (pasar malam) anda cukup mengeluarkan uang 3 rbu saja untuk biaya parkir.

  1. Surabaya Nort Quay

Wisata Surabaya Nort Quay ini baru lho di Surabaya yang terletak di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Wisat Surabaya ini menyediakan pemandangan laut yang begitu indah dilengkapi dengan jembatan Suramadu yang sangat keren apalagi kalau saat matahari mulai terbenam. Banyak sekali pengunjung yang datang ke wisata Surabaya yang satu ini saat matahari terbenam, kemudian mengabadikannya dengan berpoto bersama keluarga, teman maupun pasangan. Tidak tanggung-tanggung dalam pembukaannya wisata Surabaya Nort Quay penyambutan datang dari Cruise Internasional, MS Roterdam. Disini juga dilengkapi tempat makan (Food Coutr), ornamen Jawa Timur, Balkon View Kapal Pesiar, Live Music yang semuanya bisa anda nikmati gratis lho (kecuali makan ya). Datang ketempat ini bersama pasangan sungguh memberikan kesan yang sangat romantic. Apalgi jika berfoto saat sunset dengan pemandangan laut yang berwarna merah menyala sungguh luar biasa.

  1. Museum Kanker Indonesia

Wisata Surabaya dekat statsiun Gubeng ini sangat lah keren dan yang pertama di Indonesia. wisata Surabaya Museum Kanker adalah museum yang menyediakan imformasi mengenai kanker. Wisata Surabaya (Museum Kanker) didirikan pada tahun 2013 oleh Yayasan Kanker Wisnuwardhana. Ada sekitar 30 alat peraga kanker yang menjadi koleksi museum ini. Menurut Ananto Sidohutomo pendiri museum, tempat ini dibangun sebagai sarana pendidikan, imformasi terkait kanker, tempat penelitian dan tentunya sebagai salah satu tujuan wisata Kota Surabaya. Wisata Surabaya yang satu ini lokasinya berada di Jl  Kaon blok A no 16, Genteng, Surabaya. Buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

 

 

 

 

 

 

 

 

Wisata Sumedang Yang Jarang Orang Ketahui

Kabupaten Sumedang merupakan sebuat daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat. Ibu kota Sumedang adalah Sumedang Utara yang berjarak 45 km dari Bandung. Kabupaten Sumedang terdiri dari 26 kecamatan yang terdiri dari beberapa desa dan kelurahan. Sebagian wilayah Sumedang adalah pegunungan, sehingga wilayah ini mempunyai udara yang lumayan sejuk, seperti halnya wilayah-wilayah lain yang ada di Jawa Barat. Kemajuan wisata Sumedang jarang terdengar oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Padahal Sumedang mempuyai daya tarik wisata yang bagus. Karena letaknya yang dekat dengan kota Bandung, sehingga wisatawan lebih memilih ke Bandung yang sudah terkenal akan objek wisatanya. Oleh karena itu jika anda ingin mencoba suasana lain, maka berliburlah ke Sumedang. Ada beberapa wisata Sumedang yang bagus-bagus lho, mulai dari wisata Sumedang Larang, Wisata Sumedang terbaru, wisata Sumedang Utara dan masih banyak lagi. berikut beberapa wisata Sumedang yang boleh anda jadikan alternative liburan anda bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

  1. Kampung Toga

Wisata Sumedang Kampung Toga merupakan objek wisata yang terletak Jl Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan. Wisata Sumedang Kampung Toga  merupakan tempat wisata terpadu, artinya di kampung Toga terdapat beberapa objek wisata yang lain yang menawarkan pemandangan alam Sumedang yang masih hijau dan asri. Beberapa fasilitas yang tersedia di wisata Sumedang (kampung Toga) antara lain: villa-villa penginapan, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, ruang pertemuan, ruang terbuka, fasilitas outbond dll. Bagi anda yang punya hobby memancing di tempat ini pun tersedia tempat memancing di danau buatan yang sekelilingnya terdapat kebun buah-buahan dan obat-obatan. Karena Kampung Toga sendiri artinya tanaman obat keluarga. Yang menarik dari wisata Sumedang (Kampung Toga ) ini menyediakan fasilitas olahraga yang menguji adrenalin anda. Olahraga tersebut ialah paranglayang, menyaksikan pemandangan Sumedang dari ketinggian menggunakan paranglayang tentu sangat menyenangkan. Harga tiket masuk wisata Sumedang (Kampung Toga) relative murah yakni 15 rbu/orang saja.

  1. Argowisata Kampung Nangorak

Agrowisata Kampung Nangorak merupakan wisata Sumedang Selatan yang menawarkan liburan berkonsepkan ala pedesaan. Wisata Sumedang yang satu ini menyediakan beragam kegiatan langsung berinteraksi dengan alam yang sangat seru, seperti memetik strawbery di kebunya langsung, memerah susu sapi dan masih banyak lagi. beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah rumah pohon, kantin, peternakan sapi, dan plying fox. Dari beberapa fasilitas tersebut anda juga bisa melakukan kegiatan wisata pertanian seperti bercocok tanam, berternak sapi maupun berkebun. Lokasi Wisata Sumedang ini terletak di Kawasan Agroteknobisnis Nangorak, Kampung Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan. Yang luar biasa dari tempat ini adalah biaya masuk yang sangat murah yakni 1000/orang saja lho.

  1. Tanjung Duriat

Wisata Sumedang Tanjung Duriat terletak di Pajangan, Cisitu, Kabupaten Sumedang. Objek wisata ini menawarkan indahnya pemandangan waduk Jatigede dari atas bukit yang menjorok kearah bendungan (yang disebut tanjung) dan duriat berasal dari bahasa sunda artinya cinta. Jadi Tanjung Duriat artinya Tanjung penuh Cinta, karena pemandangan di sini sangat kental akan suasana romantis. Wisata Sumedang Tanjung Duriat merupakan tempat wisata yang menawarkan spot-spot poto yang instagramable banget lho. Berpoto disini dengan latar belakang bentungan Jatigede memiliki kesan menarik tersendiri.tiket masuk tempat wisata Sumedang ini sangat murah, anda cukup membayar 5 rbu/orang saja. Selain fasilitas spot poto yang menari, fasilitas lain yang dapat anda nikmati disini adalah area berkemah, warung kuliner, tempat parkir, kamar mandi dan mushola.

  1. Curug-Curug Eksotis di Sumedang

Sumedang juga mempunyai objek wisata curug yang keren-keren lho. Jika anda ingin menikmati nuasa liburan di curug dengan udara yang segar, atau mengambil momen berpoto ria. Maka curug-curug yang ada di Sumedang bisa anda jadikan alternative liburan anda. Berikut beberapa curug dengan pemandangan yang eksotis di Sumedang antara lain:

  1. Curug Cipongkor

Wisata Sumedang Curug Cipongkor terletak di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan ini masih sepi pegunjung. Tapi bukan berarti tempatnya jelek lho, hanya belum terkenal saja. Bagi anda yang suka berpetualang datanglah ke Curug yang satu ini, karena medan yang dilalui untuk sampai ke tempat ini lumayan sulit. Tetapi rasa sulit anda akan terbayarkan saat sampai dilokasi dengan pemandangan yang masih asri dan menyegarkan.

  1. Curug Cinulang

Wisata Sumedang Curug Cinuang merupakan wisata Curug yang paling terkenal dan Fenomenal di Jawa Barat. Karena Curug Cinulang menjadi tema lagu Darso seorang penyanyi legendaris pop sunda. Curug ini lokasinya berada di perbatasan kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang. Sehingga sebagian orang beranggapan bahwa Curug ini masuk kewilayah Kabupaten Bandung.

 

 

 

 

 

 

Wisata Sukabumi Yang Menakjubkan

Kabupaten Sukabumi berada di Provinsi Jawa Barat, dengan batas wilayah sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Bogor. sebelah selatan berbatasan dengan samudera hindia. Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Lebak, Banten. Dan sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Selain itu secara administrative Kabupaten Sukabumi juga berbatasan langsung dengan kota sukabumi. Wisata sukabumi baik di daerah kabupaten maupun kota memiliki potensi yang sangat bagus. Sehingga dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Sukabumi pada tahun 2005-2025 disebutkan bahwa bahwa prioritas pembangunan kepariwisataan diarahkan pada destinasi wisata sukabumi sebagai salah satu wisata unggulan Jawa Barat. Sukabumi memeliki daya tarik wisata yang sanga beragam. Baik wisata Sukabumi minat khusus, wisata Sukabumi berbau alam maupun wisata Sukabumi yang lainnya. Berikut beberapa wisata Sukabumi yang saya rekomendasikan untuk anda.

  1. Wisata Curug

Alam Sukabumi yang sejuk memberikan nuasa keindahan tatar sunda yang semakin menggota. Seperti halnya wilayah-wilayah lain di Jawa Barat yang kaya akan wisata alam nya, wisata Skabumi juga terdapat banyak sekali destinasi wisata alam. Salah satunya adalah Curug atau dalam bahasa Indonesia air terjun. Beberapa wisata Sukabumi 2017 (Curug) yang sangan ngehits akhir-khir ini diantaranya:

  1. Curug Cikaso.

Wisata Sukabumi Curug Cikaso terletak di Dusun Ciniti, Cibitung, Kecamatan Surade, Sukabumi. Curug ini memiliki ketinggian 80 meter dan lebar sekitar 100 meter. Wisata Sukabumi murah ini harga tiket masuk nya hany 3 rbu/orang saja.  Di Curug tersedia sewa perahu seharga 60 rbu/perahu bagi anda yang ingin mengarungi sungai.

  1. Curug Cigangsa.

Wisata Sukabumi Curug Cigangsa ini mempunyai keunikan tersendiri dengan curug-curug lain yang ada di Sukabumi. Keunikan tersebut adalah curug nya bertingkat-tingkat karena gempa gempa yang cukup kuat sehingga mengakibatkan longsor. Lokasi wisata Sukabumi Curug ini berada di  Pasiripis, Surade, Sukabumi. Harga tiket masuknya pun sangat murah yakni 3 rbu/orang.

  1. Curug Cibeurem.

Wisata Sukabumi yang satu ini lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangranggo tepatnya di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Sukabumi Jawa Barat. air terjun Curug Cibeureum sangatlah jernih juga menyegarkan. Tiket masuk Curug Cibeureum adalah 16 rbu/ orang saat weekday dan 18 rbu/orang saat weekend.

 

  1. Taman Rekreasi Selabintana

Wisata Sukabumi terbaru ini menawarkan konsep menyatu dengan alam. Taman Rekreasi Selabintana adalah peristirahatan umum yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut misalnya taman bermain, dan penyewaan ATV.  Hamparan rumput yang membentang hijau dilengkapi dengan deretan pohon pinus disekitarnya sungguh membuat rasa lelah hilang setelah beraktivitas seharian. Untuk masuk wisata Sukabumi yang satu ini cukup murah yakni 5 rbu/orang.

  1. Pantai Pangumbahan

Wisata Sukabumi pun mempunyai pantai-pantai yang indan nan elok, salah satu pantai paling indah di Sukabumi adaah Pantai Pangumbahan. Wisata sukabumi Pantai Pangumbahan ini sangat terkenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Pangumbahan memiliki beberapa keunikan yang tak dimiliki pantai-pantai lain di Indonesia. Keuinikan tersebut misalnya: pasir pantai yang mengandung silica tinggi, terdapat penyu hijau, pantai yang asri menjadikan tempat ini ideal untuk melakukan olahraga surfing. Turis asing dari berbagai negara pun sering mendatangi wisata Sukabumi Ujung Genteng pantai ini untuk berselancar. Karena air lautnya yang hangat, aman dari hiu dan tempatnya tidak terlalu ramai oleh pedagang. Lokasi wisata Sukabumi ini pantai nan cantik ini berada di Desa Gunungbatu, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat.

  1. Sungai Citarik

Wisata Sukabumi dekat Statsiun kereta ini sangat saying kalau anda lewatkan, terutama bagi anda yang suka berpetualang. Anda bisa melakukan olah raga Rafting di Sungai Citarik ini. kabarnya, Rafting sungai Citarik termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia, keren kan?. Dan fasilitas wisata sukabumi sungai Citarik ini sudah lengkap dan memenuhi standar. Lokasi wisata Sukabumi yang satu ini terletak di Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat. Sungai ini juga cocok bagi rafting pemula, karena sudah tersedia pemandu yang professional. Jika anda ingin mencoba arum jerum di sungai ini, terdapat beberapa paket wisata arum jeram misalnya:

  1. Arum jeram sepanjang 5 km dengan durasi waktu satu jam harganya 215 rbu.
  2. Arum jeram 9 km 285 rbu jadwalnya jam 8 pagi, 10 pagi dan jam 1 siang.
  3. Arum jeram 13 km 475 rbu.
  4. Arum jeram 17 km 575 rbu.

Semua paket sudah termasuk palangpung serta perangkat keamanan yang memenuhi standar. Anda pasti terkejut kalau wisata Sukabumi Pantai Citari ini pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan duni Rafting, luar biasa bukan. Bagi anda yang suka berpetualang lengkapi wisata Sukabumi anda dengan olahraga rafting di sungai yang fenomenal ini.

 

 

Wisata Solo Kaya Akan Keindahan Peradaban Jawa Tengah

Keraton, batik dan pasar klewer menjadi simbol identitas kota dan wisata Solo. Bahkan dinamika perekonomian yang akan menjadi tolak ukur maju mundurnya untuk otonom tidak terlepas dari ketiga hal tersebut. layaknya perekonomian sebuah kota yang didominasi oleh kegiatan pariwisata dan perdagangan barang dan jasa, begitu juga halnya dengan kota Solo atau nama lainnya Kota Surakarta. Keraton Kasunan Surakarta Hadiningrat dan Pura mangkunegaran yang eksis sejak tahun 1745 menjdikan Solo sebagai poros sejarah, budaya seni yang memiliki nilai jual. Nilai jual tersebut termanifestasi melalui bangunan-bangunan kuno, tradisi kerajaan yang masih terpelihara, dan karya seni yang sangat menakjubkan. Yang semakin menambah daya tarik wisata Solo adalah tatanan masyrakatnya yang tak lepas dari sentuhan kutural dan spiritual keraton. Untuk mengenal lebih dekat tentang wisata Solo, kita mulai dari wisata solo murah yang tak akan menguras terlalu dalam dompet anda. Wisata solo tersebut diantaranya:

  1. Wisata Solo Air Terjun Tawangmangu

Wisata Solo (air terjun tawangmangu) lokasinya berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Tiket masuk wisata Solo ini lumayan murah hanya 6 rbu/orang saja. Air terjun Tawangmangu ini termasuk dalam kawasan Hutan Wisata Grogongan Sewu. Grogongan itu sendiri berasal dari bahasa jawa “Grojongan” yang artinya air terjun dan “sewu” arinya seribu. Tapi bukan berarrti air terjun disini jumlanya ada seribu. Melainkan kata seribu, berasal dari penggunan istilah pada jaman daluhu yaitu seribu pecak (satuan jarak yang digunakan untuk mengukur ketinggian air). Wisata Solo air terjun ini memiliki dua pintu masuk, yaitu lewat jalur bawah dan jalur atas. Jika anda memilih jalur atas, anda harus menuruni beberapa anak tangga untuk mencapai air terjun. Tapi jika anda memilih jalur bawah, anda akan melewati sebuat jembatan yang mempunyai mitos tentang cinta. Mitos apa itu sekiranya? Mitosnya adalah apabila sepasang kekasih melewati jembatan ini maka hunbungan mereka akan berakhir atau putus. Jika gam au putus, maka anda bisa memilih jalur atas. Padahal jembatan yang mempunyai mitos cinta tersebut memeliki pemandangan yang sangat romantis apalagi kalau anda gunaka untuk berfoto.

  1. Wisata Solo Keraton Surakarta

Seperti yang saya paparkan sebelumnya bahwa keraton Surakarta merupaka icon wisata Solo Jawa Tengah yang harus anda kunjungi. Suasana yang jawa banget dan seolah-olah anda berada di jaman kerajaan terhalu. Pohon beringin yang berdiri megah, gerbang keraton yang berwarna putih dengan pahatan symbol Solo akan menyambut kedatangan anda. Kamu cukup membayar 10 rbu untuk bisa masuk kedalam keraton dan 15 rbu ntuk wisatawan mancanegara. Untuk menambah pengetehuan anda tentang Keraton Surakarta, anda akan dipandu oleh seorang abi dalem yang fasih berbahasa inggris dan meguasai seluk beluk budaya Solo yang semakin membuat wisata Solo anda lebih menarik.

  1. Wisata Solo Pasar Ngarsopuro

Pasar Ngarsopuro akan melengkapi wisata Solo malam anda, maka tak boleh anda lewatkan. Pasar ini lokasinya berada di Jl Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta.  Pasar ini buka hanya pada hari Sabtu dan minggu pukul 19.00-21.00. Malem mingguan di Pasar ini pastinya asik bersama pasangan ataupun keluarga. Berbagai barang kerajinan yang Solo banget bisa anda temui di wisata Solo yang satu ini seperti batik, macam-macam souvenir, produk UKM, dan makanan khas Solo.

  1. Wisata Solo Pasar Klewer

Wisata Solo yang satu ini sangat terkenal dengan harga yang sangat murah-murah. Jika anda berlibur ke Solo, sempatkan waktu anda untuk berbelanja disini. Pasar ini merupakan pasar tekstil terbesar di Solo dan yang menarik letak pasar ini bersebelahan dengan Keraton Surakarta. Wisata Solo (Pasar Klewer) terdiri dari 4 lantaiyang sudah dilengkapi dengan lift dan escalator. Pasar ini juga sangat bersih dan tentunya bikin nyaman berbelanja. Yang baru dari wiata Solo (pasar klewer) ini telah adanya basement yang cukup luas untuk perkir kendaraan. Selain wisata Solo yang murah-murah tersebut, alternatif baru dari Wisat Solo 2017 yang kekinian dan cocok buat anak muda maupun orang tua diantaranya:

  1. Wisata Solo Alun-alun kidul (alamat: Gajahan, Pasar Kiwon, Kota Surakarta).
  2. Taman Sriwedari (alamat: Jl Slamet Riyadi, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta salah satu wisata Solo kota remonded).
  3. Benten Vastenburg (alamat: Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta).
  4. Taman Patung Kuda Manahan (alamat: Jl MT Haryono, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta).
  5. Taman Balekambang (alamat: Jl Balekambang No 1, Banjarsari, Kota Surakarta).
  6. Pandawa Water World (alamat: Gedangan, Grogol, Sukoharjo).
  7. Solo Square (alamat: Jl Brigjen Slamet Riyadi, No 451, Laweyan, Pajang Laweyan, Surakarta).
  8. Pasar Gede Harjonagoro (alamat: Jl Urip Sumoharjo, Jebres, Kota Surakarta).
  9. Museum Batik Danar Hadi (alamat; Jl Brigjen Slamet Riyadi, no 261, Sriwedari, Surakarta).

 

 

 

Wisata Semarang Yang Tak Boleh Terlewatkan

Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata yang tak diragukan lagi. Wisata semarang sangatlah beragam, mulai dari wisata wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya dan masih banyak lagi. Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Maka tak heran jika Semarang sangat berkembang pariwisatanya. Berikut beberapa wisata Semarang terbaru 2017 misalnya:

  1. Pantai Marina

Semarang juga mempunyai pantai-pantai yang indah dengan pemandangan eksotis loh. Salahsatu wisata Semarang Pnatai adalah Pantai Marina. Pantai ini lokasinya berda di Jl Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawangsari, Semarang. Tiket masuk wisata Semarang pantai ini murah banget yaitu 5 rbu/orang saja. Pantai Marina terbentuk dari hasil reklamasi pantai di kawasan Semarang yang sebelumnya merupakan hutan bakau. Pemerintah setempatpun mengelola tempat ini dengan baik, sehingga bisa dijakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang masih segar.wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan hutan bakau sekitar pantai ini dengan menggunakan kapal yang telah disediakan oleh petugas. Jumlah kapalnya pun cukup banyak. Fasilitas yang lain pun tersedia seperti arena balap mobil, ban renang, dan gazebo yang terletak disepanjang panta. Untuk anda yang suka berfoto, wisata semarang pantai ini banyak tersedia spot-spot poto yang keren loh. Wisata Semarang alam yang satu ini pokoknya recommended banget bagi anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama.

  1. Taman Lele

Wisata Semarang yang satu ini cukup unik loh, dari namanya saja Taman Lele. Anda pasti penasaran kan?. Taman lele bukan berarti banyak lelenya loh. Tapi ceritanya dulu ditempat ini terdapat pohon beringin yang dibawahnya ada mata air yang terdapat banyak ikan lele. Taman lele adalah wisata Semarang untuk anak yang menyajikan pemandangan danau yang sejuk sangat cocok untuk bermain anak bersama keluarga. Lokasi Wisata Semarang Taman lele ini berada di Jl Raya Wali Snggo km 10Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Taman lele buka setiap hari dengan harga tiket yang sangat murah yaitu 3 rbu/orang pada hari sening-sabtu dan 3500/orang pada hari minggu. Di tempat wisata Semarang yang satu ini terdapat danau buatan, anda pun bisa naik perahu bebek untuk mengililingi danau ini dengan harga  10 ribu tiap perahu. Selain danau tersedia pula kolam renang yang terdapat kebun binatangnya. Binatang-binatang tersebut misalnya buaya, ular piton, buruk merak dan masih banyak lagi.

  1. Lawang Sewu

Pernah dengar Lawang Sewu? Bangunan bersejarah yang ada di Semarang ini harus anda kunjungi loh. Wisata Semarang Lawang Sewu adalah bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1903-1907 yang terdiri dari 5 bangunan utama. Pertama, gedung A yang merupakan bangunan utama Lawang sewu. Kedua, Gedung B yang letaknya bersebelahan dengan gedung A dan saat ini digunakan sebagai ruang pamer perjalanan sejarah Lawang SEWU. Ketiga, gedung C adalah pusat imformasi wisata Semarang Lawang Sewu. Terahir adalah gedung D dan gedung E. Tiket masuk wisata Semarang Lawang Sewu cukup murah yakni 10 rbu/orang. Lokasi Lawang Sewy berada di Komplek Tugu Muda, Jl Pemuda, Sekayu, Semarang. Yang istimewa dari lawang sewu adalah balkonnya, karena dari balkon tersebut anda bisa melihat langsung pemandangan kota Semarang yang indah. Penamann Lawang Sewu karena banyaknya pintu yang ada ditempat ini.

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Kalau wisata Semarang yang satu ini sangat asyik buat nongkrong menghabiskan akhir pekan anda. Jalan pahlawan adalah tempat wisata Semarang malam hari yang sangat ramai dan tempatnya pun sangat indah. Aneka makanan dan minuman pun banyak anda temukan ditempat ini. Biasanya wisata Semarang yang satu ini mulai rame pengunjung pada jam  18.00. kemudian pada hari minggu tempat Wisata Semarang ini biasanya dijadikan acara Car Free Day yang berlangsung dari jam 05.00 hingga jam 09.00 wib. Jika anda berlibur ke Semarang, jangan lupa untuk bersantai-santai ria di wisata semarang yang satu ini.

Selain beberapa wisata Semarang yang saya rekomndasikan diatas. Semarang juga mempunyai tempat wisata Semarang instargam buat kamu yang suka berfoto. Tempat-tempat tersebut diantaranya: pertama, Gardu Pandang Lereng Kelir. Gardu pandang ini lokasinya berada di Dusun Brongkol, Desa Gertas, Kecamatan Jambu, Kota Ambarawa, Semarang. Kedua, Pondok Kopi adalah sebuah cafe yang letaknya dibawah kaki gunung Ungaran. Ketiga, wisata alam Bantir Hills yang letaknya berada di bukit Bantir, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Keempat, Setya Aji Flawer Farm yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang. Wisata semarang yang satu ini adalah spot poto yang hits banget di Semarang dengan background bunga-bunga yang cantik.

 

 

 

 

 

 

 

 

Wisata Probolinggo Murah Meriah

Kabupaten Probolinggo erupakan sebuah daerah di Provinsi Jawa Timur dengan ibu kotanya berada di Kraksakan. Kabupaten ini dikelilingi oleh pegunungan Tengger, pegunungan Semeru dan juga pegunungan Argopuro. Wisata Probolinggo pun akan banyak anda temui terutama wisata alamnya. Penasaran dengan wisata Probolinggo apa saja ya yang bisa anda nikmati saat akhir pecan tiba. Berikut beberapa tempat wisata di Probolinggo yang saya rekomendasikan untuk anda

  1. Pulau Gili Ketapang

Wisata Probolinggo jatim yang satu ini menawarkan keindahan alam yang begitu indah dan ciamik banget deh. Pulau Ketapang merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat di antara pulau Jawa dan Madura. Pulau yang begitu cantik ini masih sangat sepi karena lokasinya agak susah untuk anda jangkau. Soalnya belum ada semacam kapal penumpang yang beroperasi ke pulau ini. Anda hanya bisa menggunakan perahu motor yang kecil untuk sampai ke pulau Gili Ketapang ini. Penduduk yang menghuni pulau Ketapang adalah mayoritas penduduk keturunan Madura yang mata pencahariannya tentu sebagai nelayan. Warna air laut yang jernih sehingga warna nya Nampak biru bersih, hamparan pasir putih yang membentang luas. Ditambah ombak pantai yang cukup tenang adalah perpaduan luar biasa yang membuat pulau ini begitu cantik. Kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di pulau ini tentunya berenang dong. Selain berenang juga sempatkan untuk menikmati keindahan bawah laut nya dengan snorkeling maupun diving ya. Yang menjadi kegiatan istimewa di wisata Probolinggo ini yakni snorkeling finding nemo. Spot snorkeling finding nemo ini begitu terkenal di berbagai sosial media terutama Instagram ya. Sehingga banyak wisatawan yang ingin mencoba menyelam di spot ini. Pulau Gili Ketapang ini secara administrative masih masuk wilayah Probolinggo tepatnya di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kab Probolinggo, Jawa Timur. Di pulau ketapang juga ada wisata religinya lho kawan-kawan, namanya goa kucing. Wah apa itu goa kucing?, goa kucing merupakan makam seorang ulama penyebar agama islam di daerah ini. Bentuknya seperti rumah biasa, namun terdapat gambar kucing di dinding bangunan nya. Konon katanya ulama tersebut memiliki piaraaan kucing yang banyak sekali, akhirnya makamnya sama warga setempat disebut goa kucing deh.

  1. Pantai Bentar

Wisata Probolinggi pantai bentar ini merupakan salah satu tepat wisata favorit lho di Probolinggo. Pantai ini lokasinya berada di Kecamatan Gending, Kab Probolinggo, Jawa Timur. Di pantai ini terdapat tempat favorit wisatawan terutama untuk mengambil poto, yakni jembatan kayu yang menjorok ke laut sekitar 50 meter. Nah jembatan kayu inilah yang menjadi spot photo keren dengan background laut lepas. Sekitar pantai juga di penuhi dengan pepohonan yang rimbun, sehigga anda akan merasa sangat nyaman berada di bawah pohon untuk sekedar duduk-duduk manis gitu. Wisata Probolinggo pantai ini juga lengkap dengan warung-warung yang berjejer di pinggir pantai. Warung-warung tersebut menjajakan aneka jenis jajanan khas Probolinggi yang harus anda coba ya. Ada pun bisa menaiki wahana permainan yang begitu menarik, yakni kereta pantai. Untuk naik kereta pantai ini juga cukup murah banget yakni 4 rbu/orang saja. Berbagai fasilitas lain yang tersedia di pantai ini cukup lengkap mulai dari area parkir luas, warung makan, kamar mandi, sewa becar air, kereta main anak, dan masih banyak lagi. Tiket masuk wisata Probolinggo yang satu ini juga masih sangat murah yakni 4 rbu/orang untuk dewasa dan 3 rbu/orang untuk anak-anak.

  1. Danau Ranu Segaran

Masih seputar wisata yang berbau air-air gitu nih, danau Ranu Segaran ini juga merupakan salah satu wisata Probolinggo yang indah banget. Danau ini merupakan sebuah danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik yang dulunya danau ini merupakan sebuah kawah nonaktif. Danau ini selal ramai wisatawa lho baik hari biasa apalagi hari libur tiba. Aktivitas yang biasanya dilakukan di danau ini adalah menaiki perahu bebek keliling danau. Atau untuk sekedar duduk di sekitar danau sambil menikmati secangkir kopi di warung yang tersedia juga memberikan sensasi tersendiri bagi anda. Tak jauh dari danau ini, ada tempat pemandian air panas lho kawan-kawan, pemandian tersebut oleh penduduk disebut dengan pemandian air panas tiris. Nah anda pun bisa nih mencoba relaksasi berendam di pemandian air panas ini, badan pun pasti akan fres kembali deh. Tiket masuk wisata Probolinggo ranu segaran ini sangatlah murah yakni hanya 2 rbu/orang saja lho.

Bagaimana menarik sekali kan beberapa wisata Probolinggo yang bisa anda kunjungi. Makanya ayo segera rencanaan liburan anda ke kota yang tempat wisatanya murah-murah ini ya. Baik sama keluarga, teman maupun pasangan tak kalah deh asiknya. Inilah ulasan saya terkait wisata Probolinggo, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Pekalongan Recommended Banget

Sebelum mengenal berbagai tempat wisata Pekalongan yang menarik-menarik untuk anda kunjungi. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu rofil daerah yang satu ini ya. Pekalongan semruakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah dengan ibukotanya adalah Tajen. Kab Pekalongan berbatasan dengan Laut Jawa di utara, kab Batang di timur, Kab Banjarnegara di selatan dan juga kab Pemalang di barat. daerah yang satu ini berada di jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Oleh karena letaknya yang strategis tersebut, maka tak heran jika Pekalongan mempunyai potensi wisata yang cukup potensial. Ada banyak objek wisata yang bisa anda nikmati di Pekalongan ya, berikut beberapa wisata Pekalongan yang recommended banget untuk anda.

  1. Museum Batik Pekalongan

Sebagai daerah yang identic sekali dengan batik nih, kita awali dengan wisata yang berhubungan dengan batik ya yakni museum batik. Museum batik merupakan salah satu wisata Pekalongan jawa tengah yang ramai pengunjung lho. Di museum ini anda bisa elajar segala sesuatu mengenai batik tentunya. Museum ini diresmikan oleh presiden SBY pada tahun 2006 silam dengan bangunan yang digunakan ialah bekas balai kota Belanda yang begitu megah dan sangat artistic. Bagian dalam museum pun sangat kental dengan nuansa Belanda nya gitu. Wisata pekalongan 2017 ini ruangannya terbagi menjadi tiga ruangan, ada ruang perpustakkan, ruang audio visual, dan ruang kedai batik, lengkap dengan ruang pembuatan batik yang terbuka untuk siapa saja. di ruang pameran tersedia berbagai koleksi batik tua hingga batik modern, lengkap banget deh. Nah batik nya pun tak hanya batik khal Pekalongan saja ya, namun batik-batik khas Nusantara semua ada di museum ini. puas melihat koleksi-koleksi batik, anda juga bisa beljar membatik dengan alat tradisional lho yakni menggunakan canting berisi malam. Kemudian untuk ruang audio visual anda akan diperkenalkan dengan sejarah batik. Museum batik yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi deh, karena sangat serat akan edukasi nya gitu.

  1. Wisata alam Linggo Asri

Wisata Pekalongan Linggo sari merupakan kawasan yang menawarkan paket wisata lengkap dan terpadu. Karena di tempat ini anda bisa melakukan berbagai kegitan yang asik dan memacu adrenalin juga seperti outbound, kemping dan juga rafting yang super seru. Lokasinya berada di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kawasan ini merupakan daerah perbukitan dengan ketinggian 700 mdpl . Wisata alam yang satu ini sangat terkenla di kalangan wisatawan dan menjadi wisata favorit di Pekalongan. Disini anda bisa menikmati panorama alam yang begitu memikat, juga terdapat juga beberapa koleksi langka. Di kawasan lingo sari ini juga ada kebun binatang mini nya. Di kebun binatang mini ada beberapa koleksi satwa mulai dari berbagai burung, ayam merak dengan kandang-kandang besar lengkap dengan lokasi pemancingan nya juga lho. Kemudian ada jug ataman bermain anak yang cukup luas dan lengkap, jadi anda bisa tuh mengajak anak-anak ke kawasan lingo sari ini. mereka pasti senang bermain di alam terbuka dengan udara yang menyegarkan. Untuk fasilitas nya pun sudah lengkap, mulai dari area parkir luas, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lagi. tiket masuk wisata alam lingo sari ini cukup murah lho yakni hanya 5 rbu/0rang saat weekday dan 11 rbu/orang saat weekend saja. Nah ada yang menarik nih, yang perlu anda ketahui di kawasan wisata alam ini. biasanya disini setiap tahunnya ada acara Tumpeng Megono atau masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan acara syawalan. Acaranya biasnaya diselenggarakan pada hari ke tujuh bulan Syawal dengan menyediakan berbagai kuliner has Pekalongan yang disajikan di sepanjanag wisata Pekalongan Linggo sari ini. Dan anda pun bisa menikmatinya secara gratis lho, wah menyenangkan sekali ya.

Anda pasti tertarik kan dengan beberapa tempat wisata Pekalongan yang saya rekomendasikna untuk anda. Makanya ayo segera rencanakan liburan anda bersama keluarga, teman maupun sahabat e kota batik yang satu ini. Nah sekarang saat nya anda mengenal berbagai macam kuliner khas Pekalongan yang harus anda coba saat berada di sini ya. Masa sudah ke Pekalongan ga mencoba wisata kuliner nya, kan kurang gimana gitu. Ada banyak sekali kuliner Pekalongan yang bisa anda temui dan nikmati salah satu nya adalah Sego Megono. Sego megono merupakan menu sarapan orang Pekalongan yang harus nih anda coba. Megono sendiri adalah nagka muda yang diiris tipis-tipis kemudian di masak dengan cara di oseng. Nasi hangat plus oseng nagka muda kemudian tambahkan potongan tempe goreng, membuat makanan ini begitu enak deh di lidah. Dan jangan lupa minum nya es teh, biar semakin nikmat gitu. Inilah ulasan saya terkait wisata Pekalongan, bagaimana dengan anda?.